Jika Anda sedang bingung untuk memilih atap transparan untuk rumah Anda maka Anda harus mengetahui keunggulan atap transparan itu sendiri. Beberapa orang terkadang bingung karena tidak menemukan jawaban mengapa harus membeli atap yang transparan untuk bisa dipasang di depan rumah.

Saat ini penggunaan atap transparan memang semakin banyak ditemukan pada berbagai rumah. Hal tersebut karena sifatnya yang transparan memberikan pencahayaan yang alami sehingga cahaya tersebut akan menambah keestetikan rumah. Untuk itu maka atap transparan sedang laku dan banyak diincar di pasaran.

Bahan Penyusun dan Beberapa Jenisnya

Sebelum Anda mengetahui keunggulan atap transparan, ada baiknya Anda mengetahui bahwa atap transparan terdiri dari beberapa jenis. Tiap jenisnya tersusun dari bahan yang berbeda sehingga Anda tidak boleh salah memilih dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tipe rumah anda.

Jenis pertama yaitu Atap EZ-lock. Pada jenis ini terdiri dari bahan material yaitu bahan polycarbonate yang bersifat datar permukaannya serta dilengkapi dengan perlindungan UV dan bersifat tahan lama. Bahkan ada pihak yang mengklaim bahwa jenis atap EZ-lock tahan lama untuk dipakai hingga 10 tahun.

Jenis selanjutnya yaitu Atal Solar Tuff. Material penyusun dari jenis atap ini adalah polycarbonate yang memiliki dua jenis permukaan yaitu permukaan datar dan juga gelombang. Atap ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi sinar UV sehingga Anda dapat menggunakannya selama kurang lebih 15 tahun.

Jenis ketiga yaitu Atap Alsynite. Adapun material penyusun dari atap ini adalah fiber sehingga permukaannya bergelombang. Sama seperti jenis atap sebelumnya bahwa Atap alsynite ini sudah dilengkapi dengan proteksi dari sinar UV dan bisa digunakan hingga 10 sampai 25 tahun.

Kemudian jenis keempat adalah atap LaserCool. LaserCool terbuat dari material penyusun PVC yang memiliki dua jenis permukaan yaitu atap bergelombang dan atap datar. Jika menggunakan jenis ini Anda dapat menambah keestetikan rumah Anda tampak luar ataupun tampak dalam.

Terakhir adalah jenis alderon dimana bahan penyusunnya adalah bahan uPVC. Permukaannya bergelombang dan sudah dilengkapi dengan proteksi dari sinar UV untuk bisa kemudian digunakan selama 10 tahun. Selanjutnya Anda harus mengetahui kelebihan atap transparan secara umum.

Kelebihan Atap Transparan yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa atap transparan memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah rumah Anda akan menjadi lebih estetik akibat pencahayaan natural yang didapatkan. Selanjutnya jenis atap tersebut bisa digunakan dalam jangka panjang.

Hal ini karena bahan yang digunakan terbuat dari bahan yang tidak mudah lapuk akibat terkena hujan dan panas terik setiap hari sehingga Anda akan tetap aman dari segi pengeluaran dan perawatan karena akan awet untuk digunakan dalam jangka panjang.

Selanjutnya hampir seluruh jenis atap transparan sudah diklaim dilengkapi dengan proteksi dari sinar UV sehingga Anda tidak perlu cemas ketika sedang berada diluar ruangan dan panas menghampiri rumah Anda karena proteksi UV tersebut menjadi bagian dari kelebihan atap transparan yang paling umum diketahui.

Kemudian karena pencahayaan natural yang diberikannya maka Anda bisa menghemat pengeluaran untuk pencahayaan di pagi hingga siang hari. Cahaya yang dipantulkan akan memberikan penerangan bagi rumah Anda di waktu tersebut. Ada banyak manfaat dan kelebihan yang bisa Anda rasakan jika memilih menggunakan atap transparan.

Setiap jenis atap transparan memiliki penawaran harga yang berbeda. Anda hanya perlu memilih jenis atap yang sesuai dengan kondisi rumah Anda dan budget Anda saja karena keunggulan atap transparan hampir bisa dirasakan untuk semua jenis atapnya.

Untuk sobat EXCEL yang masih bingung menentukan atap rumah transparan yang bagus & terpopuler 2021, yuk simak video review lengkap dan harga Atap Transparan EXCELTECH berikut ini https://youtu.be/rxybzEqgL_8